ANI Worker Union
Ilustrasi Corona Virus


Bekasi, Awu OnlineTerungkap klaster baru penularan Covid-19 di salah satu perusahaan di kawasan industri Cikarang, Kabupaten Bekasi. Buruh di Cikarang kembali dilema antara Mati karena Corona atau mati karena tidak makan.  Namun nama perusahaan tersebut tidak diungkap ke publik.. "Betul kasus baru, ada 19 orang sampai saat ini" kata Alamsyah Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Bekasi saat dikonfirmasi, Rabu (1/7/2020).

Ilustrasi Buruh Menunggu Antar Jemput


Kegelisahan buruh terlihat dari beberapa pertanyaan yang masuk ke redaktur Awu Online. "Tadinya pengen pulkam.. jadi ngeri Bung" ujar Halimah karyawati PT ANI di Kawasan Industri EJIP, Kabupaten Bekasi melalui pesan singkat. 

Buruh yang terus bekerja di pabrik sangat rentan tertular, ini dikarenakan kondisi kerja dan stabilitas kondisi badan setelah melakukan pekerjaan dan interaksi dengan masyarakat saat perjalanan dari rumah ke pabrik dan sebaliknya. Kondisi ini tidak dapat dihindari, sebab perusahaan dengan berdalih harus tetap menghasilkan produk untuk kelangsungan usahanya. Banyak pula perusahaan yang diindikasikan tidak menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam melakukan aktifitas usahanya. Awu 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama