ANI Worker Union
Veloz Terbaru


Bekasi, AWUonline - Penurunan drastis terjadi pada penjualan produk otomotif khususnya mobil. Jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019, penurunan terjadi sampai pada angka 95%. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis bahwa industri otomotif hanya sanggup mengirim 3.551 unit mobil baru. 

Data rilis Gaikindo tersebut jelas signifikan jika dibanding dengan bulan Mei 2019, yang mana saat itu industri otomotif mengirim hingga 84.109 unit mobil baru. Senada dengan hal itu para dealer mobil juga berusaha mengejar target penjualan dengan memberikan diskon 20jt hingga 30jt rupiah untuk pembelian unit baru. Belum lagi unit baru tahun produksi 2019 yang belum terserap pasar, para dealer menawarkan dengan diskon lebih menarik.

Nastain, VLOC Chapter Cikarang


Daya beli yang menurun serta fokus masyarakat pada sektor kebutuhan primer dipercaya menahan orang untuk membeli mobil baru. "Banyak temen-temen sekarang memilih mobil bekas yang harganya lebih terjangkau", jelas Nastain (salah satu pelaku otomotif di Cikarang) saat ditemui sambil menikmati kopi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama