ANI Worker Union

Cikarang-Awu. Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah kesejahteraan buruh yang paling utama. Demikian dituturkan oleh Marsiman, Bidang Pendidikan PUK PT ANI saat menyampaikan sambutan pada Pendidikan K3 Dasar yang diselenggarakan Minggu (19/7/2020) oleh PUK PT ANI. 

Kebanyakan buruh terfokus pada pemenuhan hak terkait upah dan hal lain yang notabene adalah uang. Pemahaman ini perlu diluruskan, sebab tanpa terpenuhinya K3 maka tidak ada gunanya pendapatan uang yang tinggi. Tidak ada buruh yang ingin pulang dengan cacat, sakit atau bahkan meninggal dunia.

Khaerul Bakri, AK3U tersertifikasi KEMENAKER menjelaskan tentang bagaimana suatu kecelakaan kerja bisa terjadi dan langkah-langkah apa yang harus diupayakan oleh buruh melalui Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) guna mewujudkan kesejahteraan buruh yang paling utama yakni K3.


Dalam kesempatan penutup, Marsiman juga memaparkan akan perlunya peran serta aktif dari buruh untuk mewujudkan Zerro "0" Accident. Dengan cara terlibat dalam usaha-usaha pencegahan terjadinya kecelakaan kerja. AWU

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama