ANI Worker Union
Cikarang_AWUonline
Salah satu upaya pembekalan untuk anggota perempuan Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAMK FSPMI) PT Aisan Nasmoco Industri (PT ANI) Bidang Perempuan mengadakan Pelatihan UKM Frozen Food yang diadakan di Kantin PT. ANI plant-1 (23/11/2019) dengan mengundang GO UKM Training Center Jakarta. Adapun peserta yang mengikuti pelatihan yaitu berjumlah 25 peserta dan uniknya diantara 25 peserta ada seorang laki-laki yang dengan semangat mengikuti pelatihan.
Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars FSPMI disusul sambutan oleh ketua PUK PT ANI  dan Ketua penyelenggara. Pelatihan sepenuhnya diberikan kepada trainer. Pelatihan tersebut di bimbing langsung oleh praktisi UMKM (Bu Lisa, 38th) yang berasal dari bogor alumni dari GO UKM Training Center Jakarta, hadir pula trainer (Ripal) yang mendampingi Lisa.

Materi yang pertama diberikan yaitu pengenalan kewirausahaan, pembagian kelompok (menjadi 5 kelompok) dan dilanjutkan dengan praktek membuat aneka Frozen Food. Setidaknya ada 6 resep yang di praktekkan secara langsung, yaitu Chicken Katsu, Chicken Cordon Blue, Ekkado, Chicken Egg Roll, Tori No Teba dan juga Nugget yang bahan - bahannya disediakan oleh pihak UKM. 

Peserta sangat antusias dan semangat dalam mengikuti arahan yang di berikan oleh trainer. Tak cukup sampai di situ seluruh peserta dibuat gembira karena semua masakan yang di olah menjadi hak milik per kelompok dan boleh dibawa pulang. 

"Dengan diadakannya pelatihan UKM harapan untuk kedepannya anggota perempuan yang memutuskan untuk resign dari perusahaan ataupun untuk berwirausaha setidaknya mempunyai bekal dan ketrampilan. Tidak hanya pelatihan UKM Frozen Food saja karena nanti kedepannya akan diada pelatihan yang lainnya." Ujar Mba Wahyu selaku Ketua Bidang Perempuan menutup Pelatihan UKM Frozen Food. #Edelweiss

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama