ANI Worker Union

Pendidikan K3 PUK PT ANI

Cikarang-AWUonline. Keselamatan dan Kesehatan Kerja sangat penting bagi buruh/ pekerja. Bahkan K3 menjadi kesejahteraan yang paling utama. Akan tetapi hal tersebut sering diabaikan oleh para pekerja maupun serikat pekerja. Sering kali pekerja terfokus pada kesejahteraan financial, namun tidak menyadari bahwa apa bila K3 tidak terpenuhi maka financial yang sudah didapat akan tergerus oleh dampak-dampak dari kecelakaan dan kesehatan pekerja yang tidak diperhatikan.


Presentasi dari Peserta Pendidikan K3

Pendidikan K3 kali ini adalah lanjutan dari pendidikan K3 yang sudah diadakan sebelumnya. Kali ini membahas tentang Identifikasi Bahaya dan Penilaian Resiko. Peserta diharapkan dapat mengidentifikasi bahaya di area tempat kerjanya dan menilai sampai seberapa tingkat bahaya dan dampak yang ditimbulkan. Ini sangat penting, sebagai modal bagi peserta pendidikan untuk dapat membantu perusahaan dalam membuat tempat kerja yang aman dan standar kerja yang aman.


Khaerul Bakri,ST AK3U dan Trainer K3

"Cara paling mudah membantu pencapaian zerro accident adalah dengan bekerja aman sesuai prosedur kerja" kata Khaerul Bakrie. Sangat menarik jika dilihat dari kondisi kerja yang ditemui para peserta pendidikan, yang mana terkadang ada pelanggaran rule kerja. Sehingga harapannya, setelah pendidikan K3 ini bisa terwujud Zerro "0" Accident. Klenik


1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama