ANI Worker Union
Cikarang_Awu Upah buruh Bekasi th 2020 belum usai,harga kontrakan disekitar kawasan EJIP sudah ancang-ancang dinaikan begitu tutur salah satu penghuni kontrakan ( GN ) Dusun Kukun Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan pada hari,Sabtu (01/02/2020).

Melihat dari asas kebiasaan tahun-ketahun harga sewa kontrakan maupun kebutuhan pokok di kontrakan sekitar kawasan Ejip mulai diberitahukan oleh pemilik kontrakan maupun para penjual makanan akan ada kenaikan.

Mereka menuturkan bahwa kenaikan upah buruh sudah menjadi kebiasaan sebagai parameter naiknya sewa kontrakan dan makanan di daerah kawasan Ejip. Tidak sedikit orang yang berprofesi bukan buruh pabrik mencela tentang perjuangan yang dilakukan oleh para buruh di kabupaten Bekasi tentang kenaikan upah layak,mereka berkomentar " buruh sudah gede gajinya tapi masih saja nuntut naik gaji terus " mereka tidak sadar bahwa efek dari naiknya gaji buruh disadari atau tidak semua sontak ikut naik.

mungkin mereka yang berkomentar miring tentang pergerakan buruh pun bisa jadi turut merasakan misal : pedagang penghasilan ikut naik,tarif ojek ,tarif kontrakan dsb.#Pangayom




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama